Tips Sehat Dimulai Dari Pola Makan

Selasa, 11 Desember 2018

5-Star Article News Ratings

★ ★ ★ ★ ★

Tips Sehat Dimulai Dari Pola MakanTips Sehat Dimulai Dari Pola Makan, Artikel ini dibuat untuk memberikan tips untuk pembaca tentang bagaimana mereka dapat meningkatkan pengetahuan dalam hidup mereka, untuk memiliki gaya hidup sehat. Paling tidak kita mengetahui komponen utama yang dianggap bagian dari gaya hidup yang mengarah pada kesehatan yang baik. Juga sebagai tips apa yang perlu orang lakukan untuk hidup secara sehat, artikel akan menyebutkan beberapa tips tentang menghindari tindakan (yang tidak boleh dilakukan) yang mengarah pada hidup yang tidak sehat.

"Hidup sehat" bagi kebanyakan orang berarti baik kesehatan fisik dan mental yang seimbang atau berfungsi dengan baik bersama-sama dalam diri seseorang. Dalam banyak kasus, kesehatan fisik dan mental berhubungan erat, sehingga perubahan (baik atau buruk) di salah satu langsung mempengaruhi yang lain. Akibatnya, beberapa tips akan mencakup saran untuk emosional dan mental "hidup sehat."

Makan (diet)
Semua manusia harus makan, untuk proses pertumbuhan dan menjaga tubuh agar tetap sehat, tetapi kita manusia memiliki kebutuhan yang berbeda beda, mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa muda, dewasa, dan usia lanjut. Misalnya, bayi mungkin membutuhkan makan setiap empat jam secara bertahap sampai usia tertentu dan mulai konsumsi makanan yang lebih padat. Akhirnya tumbuh dengan pola makan normal, makan tiga kali per hari. Namun, seperti kebanyakan orang tua tahu, saat masih anak-anak atau remaja seringkali kita konsumsi makanan atau ngemil sembarangan. Ngemil sering tidak terbatas pada kelompok usia ini karena orang dewasa dan manula sering melakukan hal yang sama.

Tips:
  • Makan tiga kali sehari (sarapan, makan siang, dan makan malam); penting untuk diingat bahwa makan malam tidak harus menjadi makanan yang paling banyak.
  • Sebagian besar konsumsi makanan harus terdiri dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan produk susu bebas lemak atau rendah lemak.
  • Pilih daging tanpa lemak, unggas, ikan, kacang-kacangan, telur, dan kacang-kacangan (dengan penekanan pada kacang dan kacang-kacangan).
  • Memilih makanan yang rendah lemak jenuh, lemak trans, kolesterol, garam (natrium), dan gula, lihatlah label pada kemasan karena item pertama yang ditulis adalah item yang punya konsentarsi tinggi pada makanan tersebut.
  • Kontrol porsi makanan; makan dengan porsi terkecil yang dapat menghilangkan rasa lapar dan kemudian berhenti makan.
  • Makanan ringan juga diperbolehkan dengan item dasar seperti buah, biji-bijian, atau kacang untuk memuaskan rasa lapar dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebihan.
  • Hindari soda dan minuman gula karena kalori yang berlebihan di soda dan minuman gula, minuman diet mungkin tidak menjadi pilihan yang baik karena mereka membuat beberapa orang lapar dan meningkatkan konsumsi makanan.
  • Hindari makan makanan besar sebelum tidur untuk mengurangi gastroesophageal reflux dan berat badan.
  • Jika seseorang marah atau tertekan, makan tidak akan menyelesaikan situasi ini dan mungkin membuat masalah mendasar yang lebih buruk.
  • Hindari untuk memeberikan makanan ringan yang bergula pada anak-anak, pola seperti itu dapat menjadi kebiasaan seumur hidup bagi anak-anak.
  • Hindari makanan berat di musim kemarau, terutama untuk cuaca yang sangat panas.
  • Gaya hidup vegetarian telah dikampanyekan sebagai gaya hidup sehat dan penurunan berat badan, tetapi vegetarian juga harus memeriksa ke dokter atau ahli gizi untuk memastikan mereka mendapatkan vitamin yang cukup, mineral, dan zat besi dalam makanan mereka.
  • Memasak makanan pada suhu tinggi diatas 75 derajat Celcius, bisa menghancurkan bakteri berbahaya dan patogen lainnya, jika Anda memilih untuk makan makanan mentah seperti buah-buahan atau sayuran, mereka harus dicuci dengan bersih dengan air yang tepat. (baca manfaat strong kangen)
  • Hindari makan daging mentah atau setengah matang dari jenis apa pun.

Tips untuk situasi khusus:

  • Orang dengan diabetes harus menggunakan tips di atas dan memantau kadar glukosa mereka seperti yang dianjurkan, mencoba untuk terus menjaga kadar glukosa darah setiap hari senormal mungkin.
  • Orang dengan jadwal kerja tak menentu (shift malam, piket malam) harus mencoba untuk mematuhi pola hidup sehat, makan 3 kali, sarapan, makan siang, dan makan malam rutin dengan ngemil snack seminimal mungkin.
  • Memulai menghindari penggunaan minyak atau menggoreng makanan.
  • Orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan (lemak tubuh) harus menghindari semua makanan berlemak dan bergula dan makan terutama sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan dan serta mengurangi asupan daging dan produk susu.
  • Carilah saran medis sedini mungkin, jika Anda tidak dapat mengontrol berat badan Anda, asupan makanan, atau jika Anda memiliki diabetes dan tidak bisa mengontrol kadar glukosa darah Anda.


quote :

7 Makanan Sehat yang Ternyata Berbahaya bagi Tubuh - Health Sejumlah makanan yang kita anggap sehat ternyata dapat menjadi pembunuh diam-diam buat kita. Entah karena asal. Inilah Ragam Makanan Sehat Untuk Jantung Salah satunya adalah dengan cara memulai kebiasaan mengonsumsi makanan sehat untuk jantung. Yang pertama adalah dengan menghindari makanan siap. Makanan sehat Rahasia besar dari tanggal kedaluwarsa makanan akhirnya terungkap! Banyak orang yang tidak tahu tentang kode dari tanggal kedaluwarsa.
28 Daftar Makanan Untuk Diet Yang Sehat - Info Kesehatan Ini dia 28 daftar menu makanan untuk diet seimbang yang sehat, terdiri dari buah-buahan untuk diet ataupun jenis kacang dan sayur.
Mengulas Tips Kesehatan Terlengkap: MAKANAN SEHAT. Aneka Makanan Sehat Yang Menyehatkan. 7 Makanan Yang Menurunkan Kadar Kolesterol Anda · 7 Makanan Untuk Kesehatan Jantung.


dikutip dari http://www.medicinenet.com